Rabu, 10 November 2010

Naskah Drama

Judul : CINTA BUJUR SANGKAR
Kelompok : VI (XI IPA 2) , tampil ke- VI
Para pelaku : 1.Aulia Sari Pratiwi sebagai Aulia
2.Dian Puspita R.W. sebagai Dian
3.Rizki Suci Asih sebagai Suci
4.Sellygus C.R.W. sebagai Selly
5.Sendy Wiranata sebagai Sendy
Alur Cerita : Alur Maju

Suatu hari Selly dan Suci diundang untuk bermain di rumah Sendy.

Selly dan Suci : “ Sendy..! Sendy..!” (memanggil didepan rumah)
Selly : “Mungkin dia di dalam, yuk masuk!” (sambil melangkahkan kaki dan
memegang tangan Suci)
Suci : “Ya sudah. Eits, tapi salam dulu.” (seperti melarang)
Selly : “Oh iya ya, hehe “(tiba-tiba ingat)
Suci dan Selly : “Assalamualaikum!” (kompak dan sambil memasuki rumah Sendy)
Sendy : “Wa’alaikumussalam, masuk teman-teman!”
Selly dan Suci : “Sendy..!! (dengan nada agak kaget) Kamu sedang apa kok berpakaian
seperti ini, terus mau kamana kamu? (heran)
Sendy : “Oh, ah kalian ini kaya gak tau aja. Aku kan kalau di rumah kaya gini terus…hehe” (sambil memolesi wajahnya dengan bedak)
Suci : “Masya alloh..!kamu gak berhenti-berhentinya ya bersikap kaya cewek gini? Inget Sendy kamu itu laki-laki!” (meyakinkan)
Selly : “Iya lo kamu ini. Terus gimana kamu mau punya pacar?”
Sendy : “Ah, kalian bisanya cuma menyalahkan aku. Aku itu belum ada pandangan untuk mencari pacar !” (agak kesal)
Selly : “Apa harus kami yang carikan?”
Sendy : “Ya, terserah kalian saja lah. Ingat ya, walaupun aku kaya gini tapi aku juga masih suka sama cewek tau!”
Suci : “Rubah dulu penampilan kamu itu, Sendy!” (setengah membentak)
Sendy : “Yah..kok dirubah si lagian bajuku rata-rata feminism , ada si tapi udah kekecilan.” (agak sedih)
Selly : “Hey, kalo kamu kaya gini gimana cewek bisa uka sama kamu? Payah kamu ini.Ya sudah cepat ganti apa aja, kita ke mall bali baju buat kamu. Cepat ya !”
Sendy : “Iya iya. hish bawel benr si kamu itu, Sel!” ( agak kesal sambil beranjak ganti baju)
Suci : “Itu semua demi kamu, Sendy. Agar labih baik lagi.” ( nada menasehati)
Sendy : “(keluar dari kamar) Teman-teman aku udah selesai nih..ayo kita berangkat!”
Selly dan Suci : “Baiklah, ayo”

Diwaktu yang sama, namun tempat berbeda.

Dian : “Au…cepatan main basketnya.” (duduk disekitar Aulia)
Aulia : “Kenapa si..kok cepet-cepet?”
Dian : “Yah..kita kan mau shopping,yuk?
Aulia : “Idih..ogah banget mending maen basket aja..lebih seru!
Dian : “Apa?
Apa serunya?
Panas gini, bikin item tau.”
Aulia : “Hish..berisik aja..kalo gak mau nemenin pergi aja sana shopping dewe’!” (setengah marah)
Dian : “Ah..becanda aja kok. Sensitif amat..haha. Ya udah yok, shopping!”
Aulia : “Ya udah, tapi jangan lama-lama ya?”
Dian : “Iya iya.”

Sesampainya di mall, Aulia bertemu dengan Sendy dan kawan-kawan. Lalu secara tidak sengaja, Sendy menabrak Auliahingga belanjaan Sendy jatuh semua.

Aulia : “Hey, kalo jalan liat-liat dong!” (kesal dan kaget)
Sendy : “Ya ampun maafin aku. Aku gak engaja looh.” (dengan lemah lembut)
Aulia : “Makanya hati-hati kalo jalan!’ (masih marah)
Sendy : “Maaf banget ya..?” (muka memelas)
Dian : “Ya udah lo..kan ia juga udah minta maaf.” (sok bijak)
Selly dan Suci : “Iya, maafin temen kita ya? “
Aulia : “Makanya bilangin sama temen lo,kalo jalan yang bener.” (jutek, sambil benerin poni dan berlalu meninggalkan Dian,Selly,Sendy dan Suci)
Dian : “Heh..Aulia. Tungguin gue dong!” (sambil berlari mengejar)

Sementara itu Sendy masih melongo melihat kemarahanAulia. Lalu Selly pun menyadarkannya.

Selly : “Heh, Sendy! Ngelamun aja.” (sambil menepuk pundak Sendy dengan keras)
Sendy : “(kaget) Eh..eh..eh. Ihh Selly ni lo. Kan kaget akunya. Sakit lagi pundakku.Ihh kamu..” (sambil memukul-mukul Selly)
Suci : “Udah lo..kalian ini jangan berantem kenapa.”
Selly : “Iya deh. Kamu tadi ngelamun ngapa Sendy?” (sambil menggoyang-goyangkan tangan Sendy)
Sendy : “Ihh…aku malu mau ngomong. Aku tuh ya,aku tuh, emm..falling in love sama cewek tadi.” (muka malu sambil nunduk)
Selly dan Suci : “HAAAH…” (kaget setengah mati)
Sendy : “Ihh…lebay banget si kalian itu. Aku jadi tambah malu.(loncat-loncat manja) kira –kira siapa ya nama nya?”
Suci : “Gak tau, kamu sih gak mau tanya tadi (sambil ngadep kebawah)e eeh, dompet siapa tuh yang jatuh?”
Selly dan Sendy: “Eh iya..liat liat buka buka.”
Selly : “ Eh, ini ini dompet cewek tadi.. (sambil membaca kartu tanda pelajar) ternyata namanya Aulia Pohan sekolah di Smansa Metro.”
Sendy : “Beneran tah? Yeee asyik! (lompat-lompat kegirangan)

Sementara itu Aulia dan Dian sedang makan disuatu kafe. Setelah selesai makan mereka membicarakan peristiwa tadi.

Aulia : “Duh..jadi lecek kan baju gue.”(sambil benerin baju)
Dian : “Udah lo, gak usah dipikirin. Tapi cowok tadi manis deh…” (muka pengen)
Aulia : “Ihh.. bencong gitu disenengin.” (jutek sambil mijit-mijitin ruas jari)
Dian : “Ihh.. bodo’ lah manis gitu kok..hhee (muka cengar-cengir). Eh, pulang yok, udah mendung nih. Kamu kan yang bayarin?”
Aulia : “Iyaa, yok (sambil mencari-cari dompetnya di kantong). Eh, dompet gue mana ya..duh gak ada yan.” (panik)
Dian : “HAAAH? (lebih panik dari Aulia ), yang bener?!? ya udah pake duit gue dulu aja.” (agak gak ikhlas)

Hari berganti hari, Sendy dan kawan-kawan tetap menjalankan aktifitas seperti baisa yaitu sekolah.

Sendy : “eeh.. teman-teman kita balikin yok dompet si Aulia?”
Suci : “Gak deh, aku gak ikut. Aku mau ngerjain tugas Biologi, kan besok dikumpul.”
Selly : “Ya udah aku tamenin. Jadi kita ke Smansa nih sekarang?”
Sendy : “Iya lah..ayok. eh, iya suci kamu kerjain nti kita liat ya? Hehe.” (cengar-cengir)
Suci : “ Innsya alloh ya,hehe”

Sementara Aulia dan Dian sedang menunggu angkot di halte depan sekolah. Tiba-tiba dating si Sendy dan Selly.

Aulia : “Eh, ketemu anak ini lagi.” (muka sebel)
Dian : “hah,mana mana??” (sambil benerin jilbab)
Aulia : “Inin nih jalan kesini.”
Sendy : “Hai, Aulia kan?” (sambil mengacungkan telunjuk)
Aulia : “Iya, ngapa emang?” (muka jutek)
Dian : “Jangan galak-galak gitui dong…”(sambil bisik-bisik)
Selly : “Gini lho, Au..kita kesini mau kembaliin dompet kamu yang jatuh di mall pas kamu tabrakan sama Sendy kemarin.Iya kan, Sen?” (sambil menyenggol-nyenggol tangan Sendy)
Sendy : “I i i iya…”(senyum-senyum)
Aulia : “Oh makasih deh yaa..!” (masih jutek)
Sendy : “Iya sama-sama.” (ngalem)
Selly : “Eeh, boleh minta nomor hp kamu gak?” (sambil melirik ke Sendy)
Aulia : “087899884051”
Dian : “Eh, angkotnya udah dating. Pulang yuk..? Duluan ya…(berlalu sambil menarik tangan Aulia)

Akhirnya Aulia pun pergi. Sementara itu Sendy masih tetap melongo , Selly pun terheran-heran.

Disituasi lain, Aulia sedang main ke rumah Dian.

Aulia : “Eh, anak itu dari tadi sms gue terus.”
Dian : “Iya tah? Sms kaya mana?”
Aulia : “Ini ni..dia bilang dia suka sama gue.”(muka sebel)
Dian : “Hah? Nekat tu anak, beneran tah?(dalam hati sedih) gimana dong sama perasaan gue?”
Aulia : “Ya udah lu sms aja dia.” (seperti tak ada salah)
Dian : “Iya deh ntar aja gue sms.” (senyum-senyum)

Singkat cerita Dian sms an dengan Sendy, Sendy pun tetap smsan dengan Aulia. Suatu hari Dian mengajak Sendy ketemuan ditaman kota.

Dian : “Hai Sendy..!” (wajah senang)
Sendy : “Hai juga Dian!” (udah gak seperti cewek lagi)
Dian : ”Ada yang mau aku omongin ke kamu..”
Sendy : “Tentang apa?” (penasaran)
Dian : “Sebenernya emm…emm..aku ssuka ssama kamu.” (muka lega)
Sendy : “Haaaahh? “ (kaget)
Dian : “Iya, suka banget..tapi kamu gak harus jawab sekarang kok.”
Sendy : “Iya deh, nanti aja ya jawabnya.”( bingung)

Hari berganti hari, akhirnyaSendy pun menyadari bahwa cintanya ke Aulia bertapuk sebelah tangan. Sendy pun curhat kepada Selly dan Suci.

Sendy : “Aku lagi patah hati.”
Selly : “Kenapa?”
Sendy : “Cintaku bertepuk sebelah tangan sama Aulia.” (sedih dan akhirnya tingkah cperempunnya muncul lagi)
Suci : “Ya udah lah, Sen jangan putus asa gitu.” (bijak)
Selly : “Iya Sen, masih banyak kok yang bisa terima kamu apa adanya. Yakinlah sobat.” (sambil menepuk pundak Sendy)
Sendy : “Dan orang tu menurutku kamu, Sel..( senyum lebar)
Suci : “Cieeee (pringas-pringis)
Selly : “HAAAAAH?!?” (kaget)

THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar